PMR SMAN 1 Purwokerto Adakan Lomba Vampire Invitation



Organisasi PMR merupakan sebuah wadah bagi siswa-siswi yang memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi dan ingin mengabdikan diri pada masyarakat. Berbagai ajang    kompetisi diadakan untuk menguji kemampuan di bidang PMR. Untuk PMR Wira sendiri ada Jumbara Kabupaten, FAI, dan YRCC. Sementara ajang kompetisi untuk PMR Madya di Kabupaten Banyumas masih relative kurang. Untuk itu PMR SMA Negeri 1 Purwokerto mengadakan acara bernama Vampire Invitation.
            Acara yang diadakan pada Minggu, 20 April 2014  ini diikuti oleh 23 regu dari 16 unit PMR Madya di Kabupaten Banyumas. Mata lomba yang diujikan juga beragam, seperti lomba Pertolongan Pertama (PP), Perawatan Keluarga (PK), Lomba Cerdas Cermat (LCC), Story Telling dan Media PRS (Pendidikan Remaja Sebaya).
            Dalam mengikuti lomba, para peserta tampak sangat antusias. Kebanyakan dari mereka sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelumnya. Terlihat dari peserta story telling, mereka memakai berbagai property pendukung yang menarik. Tak mau ketinggalan dengan lomba Media PRS, para peserta tampak menyajikan berbagai kreasi Media PRS dengan sangat kreatif dan menarik. Begitu juga dengan lomba PP,PK dan LCC, para peserta telah mempersiapkan materinya matang-matang.
            Vampire Invitation yang rutin dilaksanakan setiap dua tahun sekali ini diadakan atas kerja sama dengan PMI Kabupaten Banyumas, serta rekomendasi dari Dinas Pendidikan. Selain itu, peran serta para alumni dalam kegiatan ini juga sangat membantu terciptanya kelancaran Vampire Invitation ini.
            Keluar sebagai juara 1,2 dan 3 lomba PP yaitu SMP 2 Wangon grup A, SMP 1 Ajibarang grup B dan SMP 1 Banyumas. Lomba PK, juara 1, 2 dan 3 yaitu SMP 1 Ajibarang grup B, SMP 4 Purwokerto grup B, SMP 1 Wangon. Lomba LCC, juara 1, 2 dan 3 yaitu SMP 2 Wangon grup A, SMP 1 Ajibarang grup A, SMP 2 Sumbang. Lomba Media PRS, juara 1, 2, dan 3 yaitu SMP 1 Ajibarang grup A, SMP 1 Purwojati, SMP 1 Banyumas. Lomba Story telling, juara 1, 2, dan 3 yaitu SMP 1 Purwokerto, SMP 1 Banyumas, SMP Al-Irsyad Purwokerto. Vampire Invitation yang sudah diadakan yang ke enam ini, akhirnya mengeluarkan juara umum yang didapatkan oleh SMP 1 Ajibarang grup A.
            Acara ini menurut salah seorang alumni, sangat menarik, seru dan pastinya dapat bersilaturahmi dengan juri, pembina dan para anggota PMR yang lainnya.
            Rahman Noor, salah satu alumni yang juga menjadi juri lomba PP berharap, setelah adanya Vampire Invitation adik-adik madya bisa menerapkan ilmu kepalangmerahannya secara nyata bukan hanya saat pada perlombaan, tetapi bisa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. “Sesama anggota PMR Madya bisa menambah teman baru dari pangkalan lain.” Harapnya kembali. [RSP]

Comments

Popular Posts