Juminten 2012 - Tumiyang, Pekuncen

Alhamdulillah...14-16 Desember 2012 di Desa Tumiyang Kecamatan Pekuncen PMR Vampire Smansa telah mengadakan kegiatan rutin tahunan Jumbara Mini Intern (biasa disingkat JUMINTEN).
Kali ini Vampire angkatan 23, Bangkit, Dika, Fadia dkk yang menjadi panitia pelaksana kegiatan dan Vampire 22 sebagai fasilitator dan juri. Ada mas Affan/Apank, Tito, Ashar, Kiki dkk...
3 tahun yang lalu, ternyata JUMINTEN Vampire juga di tempat yang sama, tepatnya pas angkatan 20 mba Firstma, mas Wahyu, mba Ocha, mba Siwi dkk...

Sedikit kisah di hari pertama JUMINTEN 2012.
Anak2 Vampire berangkat dari smansa tercinta jam 2 siang dan sampai di TKP sekitar setengah jam berikutnya. Tidak lama setelah sampai di TKP, peserta mulai mbangun tenda untuk berkemah. Cuaca saat itu masih sedikit mendung, tetapi tidak ketika masuk jam setengah empat dimana hujan turun dengan derasnya dan petir-petir yang keras lagi dekat. Para peserta pun mencari tempat berlindung sementara, yaitu di SD N 1 Tumiyang, tidak jauh dari lokasi lapangan perkemahan tersebut. Kegiatan dilanjutkan dengan seleksi peserta lomba cerdas cermat kepalangmerahan di ruang kelas tersebut.

Dilain tempat, Kakak-kakak Vampire kelas 3, mas Affan dkk sedang berada di tengah sawah untuk menyurvei jalur lomba travelling hari berikutnya. Ketakutan dan kecemasan melanda mereka. Kenapa?
Jelas saja, hujan sangat deras mengguyur badan mereka dan petir menyambar-nyambar seakan-akan menghadang mereka dari arah depan dan belakang, belum lagi angin yang bergerak cepat menambah dingin suasana. Betapa tidak menakutkannya suasana saat itu, sampai-sampai mas affan, tito dkk berjalan dengan merangkak setinggi pohon padi. LUAR BIASA!

Setelah keluar dari daerah sawah, mereka meneduh (ngapak : ngiub) di kandang sapi milik warga desa. Cukup lama mereka berada di kandang sapi untuk sekedar menunggu hujan sedikit reda hingga pada akhirnya datang seorang bapak pemilik kandang sapi tersebut. Bapak ini mengajak mereka berteduh dirumahnya dan dengan sedikit malu mereka mengikuti bapak sampai rumah. Minum kopi hangat sangat mengembalikan energy sahabat vampire ini. Alhamdulillah bertemu sama bapak yang baik seperti beliau.

Malam harinya semua peserta dan panitia sudah berkumpul di komplek SD N 1 Tumiyang untuk melanjutkan acara lomba Pendidikan Rumaja Sebaya (PRS). Total peserta ada 4 anak, perwakilan dari 4 kelompok. Acara PRS berlangsung dengan seru, kocak, dan bersahabat. Acara malam ini selesai jam tengah sepuluh. Panitia dan peserta sudah cukup letih dengan aktivitas hari pertama, dan bersiap untuk istirahat malam jam sepuluh. Tidak lama, datang alumni..mas ghony, sendirian (tidak, bareng sepeda motornya dan salam dari teman-teman seangkatannya). Tito, Affan dan Kiki saat itu sedang mengoreksi hasil seleksi LCC. mereka dan 4 orang masih melek, Bangkit, Hanif, Ashar, dan mas Ghony ngobrol seputar organisasi di smansa. Jam 11 mereka sudahi aktivitas malam dan mulai menyiapkan tempat tidur.

Bersambung....

Comments

Popular Posts